dokumen

marquee

Selamat Datang di Blog Kami, Kumpulan Artikel Islami, Ebook, berminat mengadakan seminar, pengajian ,pelatihan, motivastion solutin,Bintal,Bimbingan manasik haji, Hipnoterapi Call at 081372882814 and donate your fund for islamic development at BSM Rek. 7006428198 an. Robi Kurniawan

welcome

Welcome To Our Blog, Siap Melayani dan Memimbing Ummat

Selasa, 22 Mei 2012

Lady Gaga, Gagahnya si Lady

Stefani Joanne Angelina Germanotta (lahir di New York City, New York, Amerika Serikat, Amerika Serikat, 28 Maret 1986; umur 26 tahun), lebih dikenal dengan nama panggungnya Lady Gaga, adalah seorang penyanyi pop Amerika Serikat. Setelah tampil dalam kancah musik rock di New York bagian Lower East Side pada tahun 2003 dan kemudian mendaftar di New York University, Tisch School of the Arts, ia segera menandatangani kontrak dengan Streamline Records, sebuah anak perusahaan Interscope Records. Selama waktu awal Gaga di Interscope, ia bekerja sebagai penulis lagu untuk artis label sesama dan menarik perhatian artis rekaman Akon, yang mengakui kemampuan vokalnya, dan mengontraknya ke label miliknya sendiri, Kon Live Distribution (http://id.wikipedia.org/wiki/Lady_Gaga) Gaga menjadi terkenal setelah merilis album debutnya The Fame (2008), yang sukses baik secara kritik maupun komersial dan meraih popularitas internasional dengan singel "Just Dance" dan "Poker Face".


 Album ini mencapai nomor satu di tangga album enam negara, menduduki puncak tangga lagu Billboard Dance/Electronic Albums sekaligus memuncak pada nomor dua di tangga lagu Billboard 200 di Amerika Serikat dan mencapai posisi sepuluh besar di seluruh dunia. Album keduanya, The Fame Monster (2009), kelanjutan dari The Fame, menghasilkan dua singel nomor satu di berbagai negara yaitu "Bad Romance" dan "Telephone", sehingga dia diperbolehkan untuk memulai tur konser global kedua, The Monster Ball Tour, hanya beberapa bulan setelah selesai tur pertama, The Fame Ball Tour. Album studio kedua Born This Way, dirilis pada Mei 2011, menduduki puncak tangga album di seluruh pasar musik utama, setelah kedatangan singel "Born This Way", "Judas", dan "The Edge of Glory"—singel pertama mencapai nomor satu di negara di seluruh dunia dan merupakan penjualan singel tercepat dalam sejarah iTunes, menjual satu juta kopi dalam lima hari. Gaga telah dimasukkan dalam daftar tahunan majalah Time, yaitu Time 100 "orang paling berperngaruh di dunia". Ternyata rencana konsernya di Indonesia mendatangkan kontraversial di berbagai kalangan. FPI (front pembela Islam) mengharamkan show lady gaga dengan alasan karena gagahnya si Lady beraksi di panggung yang akan memboomingkan tanah air lebih dahsyat lagi dari trio macan, ngebornya inul. Di pihak lain banyak yang kecewa jika lady gaga tidak jadi konser karena mereka sudah menginfaqkan uangnya untuk membeli tiket yang harganya jutaan. Bahkan seorang Inul rela membubazirkan uangnya senilai 25 juta. jika dibelikan nasi bungkus mungkin bisa mengcover sekian orang kelaparan di negeri tercinta. Itu kan hanya ada di pikiran kita sebagai kaum pedastarian. 

Bagi mereka tentu hiburan hal yang fakultatif. Sementara POLRI masih membahas layak atau tidaknya si Gaga konser. Mudah-mudahan kongkalikong ala menghalalkan cara untuk kepentingan pribadi atau kelompok tidak berlaku. Terlepas ada mudharat atau tidaknya konser tersebut. sudah saatnya generasi muda tidak diracuni dan disuguhkan dengan berbagai atraksi yang bereaksi negatif. Sehingga budaya western tidak membumi di negeri yang terkenal dengan ketin ketimurannya. Laday gaga adalah contoh kecil bagi munculnya Lady Gaga yang lebih dahsyat lagi nanti.

Tidak ada komentar: